Air Mata Untuk Ayah


Setiap anak selalu merasakan kasih sayang seorang ayah dan ayah selalu memiliki cara bagaimana mengungkapkan rasa sayang kepada anaknya. Ada salah seorang anak di Rumah Amalia bertutur bagaimana kasih sayang ayahnya sampai membuat saya meneteskan air mata membaca tulisannya merasakan kepedihan hatinya.

‘Sewaktu aku masih kecil sekolah taman kanak-kanak, ayah sangat memanjakanku dengan memberi perhatian lebih. Mengantar dan menjemput sekolah dengan sepeda, membelikan aku es krim, uang jajan yang lebih. Kemudian aku SD, ayah nggak lagi mengantar dan menjemput aku sekolah, aku berjalan kaki setiap hari dipanas yang terik dan kalo hujan turun aku basah kuyup, ayah tidak peduli padaku, aku marah padamu ayah! aku menangis, ayah hanya diam, duduk membisu. Ayah tidak menyayangku lagi. Apa salahku ayah?’

Sampai disiang hari aku disekolah, datang ibu mejemputku pulang, memberitahukan bahwa ayah sedang sakit keras. Ibu menangis disepanjang jalan, aku juga ikut menangis begitu melihat ayah yang terbaring lemah dan aku baru mengerti ayah sangat menyayangiku, aku mengerti kenapa ayah selalu menyuruhku pulang sendiri karena ayah ingin aku menjadi kuat terkena terik panas dan hujan, ayah ingin agar aku tabah sekalipun ayah tidak ada disampingku tapi aku terus menangis setiap kali teringat ayah. Siapa yang menghapus airmataku ayah? Aku rindu ayah..air mata ini untuk ayah.


Sahabatku, yuk..aminkan doa ini untuk kedua orang kita. “Ya Allah, ampunilah dosa kami & dosa kedua orang tua kami. masih terbayang air mata ibu yang mengalir & rintihannya disetiap malam ketika berdoa memohon kepadaMu untuk kebahagiaan kami, anaknya. Sayangilah Ibu & ayah kami sebagaimana beliau meyayangi kami sewaktu kecil. Ya Allah, Muliakanlah mereka, tiada pernah kami sanggup menggantikan setiap tetes air mata ibu & keringat ayah.”

By: Muhamad Agus Syafii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s