Terima kasih


images (1)“Kalau jalan hati-hati mata sama kaki digunakan yang bener, kan sayang diciptakan bagus-bagus tapi tidak disyukurin.”

Pria itu mengoceh sambil terus berjalan menggendong gadis yang sedang terluka kakinya. Tadi Mia terjatuh karena tak sengaja menambrak pot tanaman di pinggir jalan. Mia hanya terdiam medengar semua itu. Ia memang salah. Terus berjalan dengan mata terfokus pada ponsel barunya.

Sang pria berhenti di taman. Menurunkan Mia di bangku.
“Diam di sini ya. Jangan keman-mana.” Perintah pria itu seolah Mia anak kecil. Pria itu menuju sebuah apotik di seberang jalan. Mia dapat memastikkan itu. Ia tersenyum.

“Kakak. Kakak. Ambilkan balonku itu.” Seorang anak kecil yang mendekat dan menarik – narik bajunya menunjuk balon berwarna merah sedang terjerat di ranting pohon yang masih mampu diraih orang dewasa. Mia melirik pintu apotik memastikan sesuatu. Lalu menatap kakinya yang masih berdarah. Tak banyak tapi perih.

“Kakak. Ayo ambilkan.” anak berumur 3 tahun itu masih melakukan hal yang sama.

“Baiklah.” Mia mengusap kepala anak itu, menarik nafas, berdiri pelan dan saat langkah pertama ingin dimulai.

“STOP.” Suara jelas berasal dari sang pria yang membawa kantong plastik berisi beberapa hal untuk luka Mia. Mia menggaruk kepala lalu tersenyum sedikit tak nyaman. Mia kembali duduk dan membiarkan pria itu membersihakn, mengobati dan membalut lukanya. Sesekali ia mencerit sakit.

“Nah kan kak. Balonnya terbang lagi. Makin tinggi.” keluh anak yang dijanjikan akan memperoleh balonnya.

“Tuh, tanggung jawab.” Mia balik mengejek kemudian terkekeh. Dan sang pria harus memanjat untuk menepati janji. Mia semakin tertawa saat pria yang berhasil mengambil balon melambai dan hampir jatuh. ‘Dia memang baik dan penyayang’ batin Mia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s