Kesempatan atau Pilihan


Saat kaki telah melepuh, jalan dimataku serasa patah…hingga nafasku tak lagi berjiwa , kala udara kepedihan mengisi paruku tanpa lelah .

Kapan detik nafasku ini berhenti berputar , kapan getir ini lelah mencambukku , padahal aku telah mengiba ,bahkan airmata pun tak lagi kupunya Kini ku dapati kau dalam lelahnya jiwa..

Rentan karena luka…kau yang mampu kembali mengetarkan isi jiwa, hingga raga… entah dari mana kumemulai rasa… semakin lama semakin ku rasa.. pada sosok yang sangat teristimewa…

Kau pengobat bagi luka.. kau penguat untuk jiwa goyahku… mungkin TUHAN telah menakdirkan untukku agar bisa mengenalimu. kini ku tawarkan segala rasa yang kurasa , agar ketenangan dan kebahagiaan, dapat kau rasakan tanpa ada lagi, masa lalumu yang selalu mengusik kehidupanmu KINI PERCAYALAH PADAKU. Hingga takdir mampu menentukan semuanya, biarlah tidak kesumpurnaan mewarnai, agar kita bisa melihat, bahwa sesungguhnya perbedaan itu indah…

Kubingkai indah wajahmu dalam ruang hampa, dingin dan beku agar dapat kau rasa cemas hati kini, selimuti pekik lara tak henti.

Mari sini, lihatlah… bingkaimu kuhias dengan sempurna ketika kau pandang seperti cermin. Ya, lihat baik-baik senyum itu di tengah getir yang kau rasa, di ruang tak berudara seperti tertekan ingin keluar buat segala menjadi nyata kini, keluarlah dari pigura pegang dadamu sendiri rasakan denyut jantungku agar kau tahu, ia masih berdetak setia memberimu rasa…

YAKINLAH akan kesungguhan hati ini.. siapapun kau.. apapun yang melekat pada dirimu… ku terima segala yang ada pada dirimu… ku ingin kau menerima kekuranganmu, karna sesungguhnya tak ada manuisa yang sempurna, begitupun aku dan kau. Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk disayang atau dicintai, Ketika kita berada di tempat pada saat yang tepat, Itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuatmu tertarik, Itu bukan pilihan, itu kesempatan. Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, Itupun adaah kesempatan. Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, bahkan dengan segala kekurangannya, itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi, Itu adalah pilihan. Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih untuk mencintainya, itulah pilihan. Perasaan cinta, simpatik, tertarik, datang bagai kesempatan pada kita. Tetapi cinta tulus yang abadi adalah pilihan. Berbicara tentang pasangan jiwa, ada suatu kutipan dari film yang Mungkin sangat tepat : “Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil” Pasangan jiwa bisa benar- benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada seseorang yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak.

Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, tetapi mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita adalah pilihan yang harus kita lakukan. Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s