Ayah akan baik-baik saja


Katakutan. Mia sedang ketakutan. Ketakutan dengan dirinya sendiri. Lebih tepatnya ketakutan dengan rasa takutnya. Takut kehilangan. Takut terbunuh dengan ketakutannya.

Di kamar yang tak terlalu luas dan juga tak sempit itu, di kamar yang berwarna cerah dengan polesann biru dan putih, Mia sedang merasakan ketakutan yang merasuk kedalam seluruh pikiran dan memenuhi seluruh bagian perasaannya. Ia merasakan gelap padahal lampu bersinar terang. Mia duduk di sudut tempat tidurnya, tepat dipojok ruangan. Ia memeluk lutut. Tertunduk dan terisak.

“Aku tak ingin kehilangan ayah.” Gumamnya dan menutup kedua matanya yang basah dengan kedua ujung telapak tangannya.

Mia menatap sekelilinya, sebuah rak buku yang tersusun rapi, mading yang penuh dengan tempelan agendanya setiap saat, seluruh bagian kamar itu mengambarkan betapa ia mencintai belajar. Mia tak pernah lelah berusaha menjadi yang terbaik. Sesulit apapun rintangang yang ia lalui, Mia sangat ingin menjadi orang yang berguna dengan mengetahui banyak hal dan suatu saat dia akan mengajarkan kepada siapa saja agar tak mengalami kesulitan seperti dirinya. kali ini ia ingin menyerah. Sesungguhnya ia takut melepaskan impiannya. Namun ia lebih takut akan sesuatu yang lebih berarti.

‘Aku ingin pulang dan akan merawat ayah’ batinnya bersikeras membuatnya berdiri memakai jaket biru kesayanganya, topi dan syal, meraih tas dengan cepat, mengikat tali sepatu terburu-buru dan berlari keluar asrama. Berusaha tak menoleh sekali saja.

‘Kau bodoh. Kau akan membuatnya sedih. Kau tak akan menghancurkan segalanya kan? Dia akan baik-baik saja’ Nasehat hatinya membuatnya berhenti di bangku taman. Nafasnya tak beraturan.

Duduk tertunduk, menarik nafas, menenangkan diri. Angin berhenbus membelai rambutnya. Sejuk. Mia menatap langit. banyak bintang bersinar terang.

“Iya. Ayah akan baik-baik saja. Pasti akan baik-baik saja.” Gumamnya dengan doa tulus di hatinya.

-22,09,2013- 20:30

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s