Jangan tanyakan berkali-kali hal yang sama


15: 23

===

Aku kesal. Rasanya ingin membanting ponsel tapi tak boleh, bagaimanapun jika rusak itu akan membuatku semakin pusing.

“Kak Umi. kapan pulang?”

Pesan itu membuatku muyak seketika. Jika sekali saja menanyakan hal yag sama tidak masalah. Ini sudah kujelaskan berkali-kali. Aku sangat ingin Pulang cepat, namun urusan di kota ini belum juga usai. Menunggu hal yg tak pasti, hanya utuk hasil selembar kertas. Sial. Aku kesal.

“Belum tau. Ini juga mau pulang cepat tapi masih ada yang harus diurus.” jawabku tiga hari lalu, dan berlanjut hingga beberapa pesan.

“Iya. nanti juga pulang. Tapi belum bisa mastikan. Kenapa sih, nanya pulang terus. Bapak sakit kah? atau Azmi yang sakit? jawab dan tanyaku kemarin pagi.

“Hah. Nanya terus. Gak tau kah, kak pusing di sini.” Jawabku semalam. Aku tak bermaksud ketus atau marah, tapi adikku yang baru duduk di bangku kelas 6 SD itu membuatku jenuh. bingung. dilema.

Hari ini aku tes TOEFL, kamis jilidan skripsi baru usai. Dan aku belum bisa mengurus SKL (Surat Keterangan Lulus, untuk ambil ijasah dan starnskipn nanti setelah wisuda) jika belum ada penyerahan skripsi 7  rangkap itu ketempat yang berbeda + 2 cd berisi data skripsi. Jika ingin menyerahkan tentu harus mendapatkan tanda tangan dosen dan pejabat kampus yang itu aku harus nunggu paling cepat tanggal 10.

Lalu tanggal 9 atau 10 ada acara Lesehan Cendikia UNMUL, dan aku paniatian Cendikia Fair 2013. Acara itu pembubaran panitian lama dan acara lain. Mau ikut tapi lihat keadaan, aku tak fokus kesana.

Jalan lain. pulang lalu nanti kembali lagi mengurusi semuanya. Setelahnya balik lagi ke kampung, dan kembali lagi ke Samarinda untuk wisuda. Ah rempong.

Hello pulang kampung bukan biaya sedikit loh. Setidaknya 120 di kantong. lalu jika bolak balik. Ah, itu duit lumayan di simpan untuk daftar wisuda kan. Lagian sekarang lagi krisis, kost juga udah masuk bulan baru. And tadi ke bank, gak berhasil ngeberesin suatu hal, itu juga butuh duit cin dan nunggu semingguan. Ah pusing.

Aku tau sih kamu masih SD, belum peka. Anggap deh aku yang lagi sensitif. Soalnya lagi cape dan banyak pikiran, mood hancur makin hancur.

Yee, emang iya sih aku gak suka sesuatu hal yang di ulang terus menerus. Toh, aku ini peka, dan gak usah di ingetin terus-terus, peduliku itu cuma susah nunjukinya. Aku ini gak bertindak tanpa pertimbangan, tapi ya gitu, sayanya suka ngedumen sendiri kalau lagi jengkel.

Siapa sih yang gak mau pulang. Hah?

Siapa yang enggak mau menghabiskan waktu sama keluarga yang bertahun -tahun sudah jauh. Tapi ya ga usah gitu ade. Itu malah nambah beban pikiran buat aku. Aku ini suka mikirin hal-hal, semua hal, jelas enggak jelas nempel aja gitu di otakku.

Kan… aku jadi banyak ngoceh. Ini gak bagus ni, ngoceh kaya gini. Tapi, yaweslah.

….

Ku ingat aku belum sholat azhar dan ini sudah 16:35. Aku mengambil air wudhu, dan sholat. Setelahnya berasa tenang.

Ku raih ponselku. Lalu mengirim pesan ke beberapa orang termaksud adikku.

“Assalamualaikum kak… Bagaimana acara LC jadikah?” Balasanya akan dirapatkan ulang. Akhirnya aku izin tidak ikut serta.

“Assalamualaikum. Neng. Gimana, ada kabar kapan bapaknya pulang?” Tidak ada balasan.

“Assalamualaikum de. Tau bapak …. Kapan pulang dari Surabaya?” Dijawab belum pasti kapan.

“Assalamaulaikum, Neng. Nanti tolong lihatkan hasil tes TOEFLku tanggal … Bisa?” Alhamdulillah dijawab bisa.

“Assalamualaikum. Dek. Aku jadi deh, pulang kamis. Kamu bisa kan ambilkan skripsiku yang sudah di jilid. Nanti aku kasi deh, notanya.” Tentu percuma mengiriminya pesan. Ia sedang kerja. Nanti sajalah di bicarakan jika ia sudah di kost.

“Iya. Aku pulang kamis. Bilangin sama mama-bapak ya. Terus tanyain ada yang mau dititip kah?” Balasku ke adikku di rumah.

===

Samarinda : 04/02/2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s