Hai, Desember (tiga bulan berlalu) – SM3T


Postingan dari blogku di sebelah, karena blog itu mau dihapus–


Selamat datang Desember. Kuharap Desember kali ini lebih bersahabat. Lebih menyenangkan dan lebih menghadirkan sesuatu yang amazing.
Satu hal yang jelas membedakan kali ini adalah keberadaanku. Jika selama hidupku, setiap akhir tahun ku lewati di Kalimantan. Kali ini aku berada di ujung timur bangsa ini, Jayawijaya–Papua.

Jangan tanya apa yang kulakukan di sini. Jangan berpikir kalau aku sedang liburan.
Aku sedang menjadi harapan bangsa sekarang. Haha,
Menjadi salah satu peserta SM3T angkatan IV, maju bersama mencerdaskan bangsa. Mau tau banyak tentang program SM3T dll, silahkan ketik di google pasti akan banyak berita dan apapun yang kamu butuhkan tentang SM3T.
Oia, jangan tanya tentang apa-apa saja yang kulakukan di sini. Banyak. Kalau mau tau ya, ikutin saja postingan yang ada di blog ini, atau di blog kami (sm3tunmul.blogspot.com)

Menjadi peserta SM3T benar-benar pengalaman yang luar biasa. Banyak pelajaran yang diperoleh, khususnya tentang sisi unik bangsa ini, sisi terpuruknya pendidikan anak bangsa di pelosok, dan pelajaran hidup yang berarti.

Hai, Desember. Tiga bulan telah berlalu sejak Agustus mengenalkanku pada dinginnya kota ini, dan 1 September menjadi saksi upacara penyerahan kami pada pemerinta dan dinas daerah. Dan September menjadi awal hari-hariku berkenalan dengan semua susah senang menjadi guru di pedalaman. Dengan segala keterbatasan sarana, keadaan anak yang—aduh, sesuatu, bikin geram dan ingin minggat dari sini.

Haha, banyak hal telah terlalui. Tak sedikitpun penyesalan berada di sini. Dan, rasa syukur dan bangga itu akan terus memompa semangat ini.


Ditulis 1 Desmber 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s