22022015 (catatan Perasaan)


nurmieSudah beberapa hari aku tak mendengar suara mereka. Aku sudah terbiasa menahan rindu sejak 11 tahun lalu. Inilah tadirku yang harus jauh dari rumah demi pendidikan. SMP, SMA dan Kuliah kulalui dengar perjalanan yang tak mudah. Semua mengajarkanku untuk terus kuat dan bersabar, kokoh dan terus maju.

Toga sudah kupakai dengan senyum setahun lalu. Aku pernah bermimpi akan selalu dekat dengan mereka setelah itu. Tapi, memang mimpiku juga yang mendorongku tetap jauh.

Mungkin mamang belum saatnya, aku pergi lagi.

Langkah kaki yang lebih banyak berkerikil dan duri membuatku merasa bersyukur karena mengajarkanku untuk terus berjuang untuk orang-orang kusayangi. Menyadarkanku berartinya sebuah keluarga.

Menangis, dan berteriak sesekali pada diri sendiri adalah bumbu untuk meresapi perjalanan. Aku terjatuh dan mengabaikannya, aku masih punya senyum, aku melangkah lagi.

Hari ini, meskipun pagiku begitu menyenangkan dengan teman-teman. Ternyata memasak, membuat media pembelajaran bahkan menari bersama tak mampu membuatku tak memikirkan mereka yang tersayang jauh di sana.

***
Kuraih ponsel, dan mulailah aku hanyut kembali dengan perasaanku. Mengapa suara mereka begitu merdu? Mengapa aku tak bisa memgungkapkan perasaanku, mulutku keluh tak bisa bercerita banyak.

Aku selalu bertanya agar tak ditanya. Aku bahagia, hanya itu yang ingin kubagi. Dan, aku ingin mempercayai kebahagiaan itu.

Aku bersyukur memiliki orang-orang yang hangat di sini. Meskipun aku merindukan kehangatan yang tiada duanya, kebersamaan sebuah keluarga.

Bodohnya aku yang sesekali memikirkan akan kehilangan dan ketakutan akan hal itu, kelak mungkin aku akan menyesal. Kuharap itu hanya pikiran negatif yang tak pernah terjadi.

“Kita baik-baik saja. Amien.”

Nurmie in Wamena…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s