Arsip

Lomba Menulis Artikel Ilmiah “Pendidikan”

tumblr_inline_n067pgRf7k1rwnhzs

Lomba Menulis Artikel Ilmiah “Pendidikan” Juara 1: 5jt by UPI Bandung (DL: 5 Mei 2014)

===

Ketentuan Umum

Peserta
Peserta yang berhak mengikuti lomba menulis artikel ilmiah adalah para akademisi termasuk di dalamnya guru, dosen, mahasiswa, pascasarjana, dan pemerhati pendidikan.

Artikel

Artikel yang ditulis bertemakan tentang pendidikan termasuk di dalamnya pembelajaran, pendidikan sekolah, pendidikan formal dan informal, pendidikan tinggi dan kejuruan, kebijakan pendidikan dan belajar sepanjang hayat baik teori maupun praktik.

Artikel dapat ditulis secara perorangan maupun kelompok.

Artikel merupakan pemikiran sendiri dan belum pernah dipublikasikan atau sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di jurnal manapun.

Artikel dibuat dengan sistematika yang terdapat di ketentuan khusus.

Pendaftaran dan Pengumpulan Artikel

Peserta yang akan mengikuti lomba menulis artikel cukup dengan mengirimkan artikel ke e-mail publikasi.pasca@gmail.com paling lambat 5 Mei 2014

Proses Perlombaan

Semua karya yang masuk akan dinilai secara bertahap.
Tahap pertama akan dinilai dari aspek kesesuaian dengan pedoman penulisan.
Tahap kedua akan dinilai secara konten dan isi artikel.

Artikel yang lolos tahap dua akan dimuat di jurnal yang akan diterbitkan oleh Pusat Pengembangan dan Publikasi Karya Ilmiah Sekolah Pascasarjana UPI dan memperoleh uang tunai sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) dan satu eksemplar jurnal yang diterbitkan oleh pusat Pengembangan dan Publikasi Karya Ilmiah hardcopy.

Dari seluruh artikel akan dipilih 3 artikel pemenang. Pemenang akan diumumkan pada website Sekolah Pascasarjana UPI pada tanggal 1 Juli 2014 atau dihubungi oleh panitia melalui surat resmi atau via telpon ke masing-masing pemenang pada tanggal 2 Juli 2014.

Pemenang I, II, III akan memperoleh piagam penghargaan dan uang tunai sebagai berikut:

  1. Juara I: Rp 5.000.000,-
  2. Juara II: Rp 3.000.000,-
  3. Juara III: Rp 2.000.000,-

Ketentuan Penulisan Artikel
Ketentuan Penulisan artikel dapat diunduh di sini

Alamat:
Jalan Dr. Setiabudhi nomor 229 Bandung 40154
No. Telepon: 022 – 2001197, 2002320
No. Faksimili: 022 – 2005090
e-mail: pascasarjana@upi.edu

Sumber: sps.upi.edu

===

Sumber lain dari :

http://lomenulis.com/post/74948675724/lomba-menulis-artikel-ilmiah-pendidikan-juara-1-5jt

Honda pilihanku (motor canggih, irit dan keren)

honda

Kalian pasti bingung. Tumben sekali, Saya posting mengenai motor di blog ini. Tenang! Saya tetap suka nulis puisi, cerpen dan hal lain kok. Tapi kali ini saya mau memberikan informasi yang bikin kamu WOW dan tertarik dan enggak bakalan nyesel deh milih motor ‘Honda’.

Oia kawan jangan lupa ikutan “Lomba Blog Motor Canggih, Irit dan Advance”

Saya sudah buktikan sendiri Honda memang irit,  canggih, dan tentu gak akan kalah keren deh sama motor-motor lain.  Waktu saya mau beli motor ayah nanya mau beli motor apa saya langsung jawab motor ‘Honda’ dong, yang metik (karena saya cewek dan tergolong pendek).

===

Honda Injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, Hemat dan Mudah. Itu kalimat cocok banget deh, pas, enggak bohong sama sekali.  Di lihat dari kecanggihan teknologinya, Honda adalah motor pertama  yang menghadirkan teknologi injeksi di tahun 2005 dengan produknya Honda Supra X 125 PGM-FI yang terkenal akan ketangguhannya dan super irit. Pemasaran Honda juga memiliki prestasi yang hebat dan menjadi sasaran besar konsumen.

===

Honda CB150R

WOW kan. Keren banget deh ini Motor. Mantap!!! Jempol 😀

Berikut beberapa fitur unggulan dari Honda CB150R Streetfire
[Mesin]
Dari segi mesin, motor ini menggunakan mesin 150 cc, 4-langkah, DOHC, 4-katup dan 6-speed engine. Dari situ bisa dibayangkan bagaimana performa dari motor canggih ini, bagaimana motor ini menjadi idaman bagi para lelaki petualang. Dengan teknologi PGM-FI motor ini memiliki banyak sekali keuntungan. Di antaranya yaitu akselerasi yang responsif, dengan akselerasi yang responsif motor ini akan begitu mudah dan nyaman untuk dikendarai. Lalu keuntungan dari segi bahan bakar, dengan teknologi ini bahan bakar akan sangatirit. Ditambah lagi dengan keunggulan ramah lingkungan, ini akan semakin menambah kebanggaan bagi para penggunanya.
[Suspensi]
Untuk sistem suspensi sendiri motor ini menggunakan sistem Pro-link, yang memungkinkan pengendara akan selalu merasa nyaman dalam kondisi jalanan apapun. Karena sistem ini memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyesuaikan diri dengan kontur jalanan.
[Rangka Motor]
Honda CB150R Streetfire ini menggunakan rangka tipe Truss Frame/Trellis. Rangka ini merupakan desain baru dari Honda. Dengan kegarangan mesin yang dimiliki seperti penjelasan di atas, motor ini tentunya tidaklah sembarangan dalam penentuan desain rangkanya. Jadi desain khusus nan inovatif ini mempunyai fungsi dalam mendukung performa mesin, yaitu memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link, dengan demikian kastabilan akan terjaga dan akan menghasilkan kelincahan yang sangat luar biasa.
[Radiator/Pendingin Mesin]
Inilah yang menjadi kendala bagi para bikers. Dimana mereka mengeluhkan mesin yang sangat panas ketika digunakan untuk touring dan ini akan menjadikan mesin tidak awet. Pada Honda CB150R Streetfire ini memiliki fitur unggulan yaitu “Liquid-Cooled with Auto Fan”. Dimana radiator ini menggunakan kipas elektrik otomatis. Dengan demikian temperatur mesin akan selalu terjaga dan akan menghasilkan tenaga ekstra. Selain menjaga mesin tetap awet, kekonsistenan temperatur mesin akan membuat bikers menjadi nyaman dalam berkendara sehingga tidak khawatir ketika harus menaklukkan perjalanan yang sangat jauh.
===
Honda CB150R Streetfire
===

honda Picture1

Info lomba  ini saya peroleh dari :

http://www.info-lomba.com/2013/12/honda-injeksi-no1-blog-contest-desember.html

http://microsite.detik.com/minisite/BlogHondaCB150R/rules

Sumber Informasi :

http://www.astra-honda.com/index.php/about

http://www.welovehonda.com/

Lomba Matematika

Himatika FMIPA UGM
present
LOMBA MATEMATIKA NASIONAL KE-24
untuk Tingkat SMP dan SMA.
diselengarakan tanggal 10 november 2013(babak penyisihan)
di 11 tempat di 11 provinsi
(Riau, Lampung, Serang, Jakarta, Semarang, Malang, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Samarinda, dan Makasar)

24 november 2013 (babak final)
di Univesitas Gadjah Mada

pendafataran mulai 1 oktober 2013 – 4 november 2013

info lebih lanjut lmnas.fmipa.ugm.ac.id

ada seminarnya juga…
pembicara :
Sujiwo Tejo (budayawan)
Supra Wimbarti M.Sc.,Ph.D (dekan fakultas Psikologi UGM)
Drs. Firman Syah Noor M.PD (ketua AGMI)
Tolong di share ya Himatika FMIPA UGM present LOMBA MATEMATIKA NASIONAL KE-24 untuk Tingkat SMP dan SMA. diselengarakan tanggal 10 november 2013(babak penyisihan) di 11 tempat di 11 provinsi (Riau, Lampung, Serang, Jakarta, Semarang, Malang, Yogyakarta, Bandung, Denpasar, Samarinda, dan Makasar) 24 november 2013 (babak final) di Univesitas Gadjah Mada pendafataran mulai 1 oktober 2013 – 4 november 2013 info lebih lanjut lmnas.fmipa.ugm.ac.id ada seminarnya juga… pembicara : Sujiwo Tejo (budayawan) Supra Wimbarti M.Sc.,Ph.D (dekan fakultas Psikologi UGM) Drs. Firman Syah Noor M.PD (ketua AGMI)

1378534_738885742793531_496159546_n

LOMBA RESENSI DAN ULASAN NOVEL “SAFIR CINTA”

LOMBA RESENSI DAN ULASAN NOVEL “SAFIR CINTA”

DL: 1 OKTOBER 2012 JAM 24.00 WIB 

 

Sobat yang hobi membaca novel roman yang rada serius, pastinya gak asyik kalau gak bisa bikin resensi dan ulasan tentang novel yang kamu baca.

 

Tantangan kali ini adalah membuat resensi atau ulasan (pilih salah satu) novel SAFIR CINTA karya Faradina Izdhihary.Hadiah yang disediakan lumayan bikin ngiler lho.

  1. Juara 1, Rp. 1.000.000,-
  2. Juara 2, Rp. 750.000,-
  3. Juara 3, Rp. 500.000,-
  4. Harapan 1, Rp. 250.000,-
  5. Harapan 2, Rp. 150.000,-
  6. Harapan 3, Rp. 100.000,-

Untuk naskah yang dimuat di media cetak (menang atau kalah) akan diberikan bonus khusus sesuai berdasarkan pertimbangan keluasan distribusi media tersebut, asal diupload ke FB dan atau blog linknya.Gimana? Keren, kan?

Syarat Penulisan:

  1. Peserta berusia 15 tahun ke atas, dibuktikan dengan scan/foto KTP atau kartu pelajar/kartu mahasiswa yang dilampirkan dalam attachment bersama file naskah resensi/ulasannya.
  2. Membeli dan membaca novel SAFIR CINTA karya Faradina Izdhihary. Bisa didapatkan di Gramedia terdekat dan beberapa Togamas ataui toko buku terdekat atau pesen langsung pada penulisnya (Faradina Izdhihary/ Faradina Izdhihary Dua) melalui inboks (toko buku yang menjual SAFIR CINTA klik di sini:http://www.facebook.com/photo.php?fbid=230848710371484&set=t.100002372143255&type=3&theater)
  3. Peserta wajib menunjukkan bukti transfer atau nota pembelian (bisa scan/difoto) dalam attachment ke email isti.alma@gmail.com subyek RESENSI SAFIR CINTA.
  4. Syarat minimal resensi atau ulasas (khusus lomba ini) minimal mencakup sinopsis cerita, kelebihan dan kekurangan novel, dan hal yang membuat novel ini menarik atau layak untuk dimiliki dan dibaca.
  5. Peserta harus sudah berteman dengan Faradina Izdhihary atau Faradina Izdhihary Dua. Bagi yang belum berteman, silakan add ke Faradina Izdhihary Dua.
  6. Naskah resensi/ulasan yang dilombakan dipublikasikan melalui FB dan jangan lupa tag info lomba ini ke 20 teman nulis FB kalian, termasuk Faradina Izdhihary/Faradina Izdhihary Dua dan Penerbit Writing Revolution. (Untuk naskah yang juga dipublikasikan di blog, disertai linknya, akan mendapat poin tambahan penilaian).
  7. Naskah lomba dikirim dalam attachment ke isti.alma@gmail.com dilengkapi: bukti transfer/nota pembelian, foto diri dan buku Safir Cinta, bio data, dan nomor rekening Anda.
  8. Menjadikan cover SAFIR CINTA sebagai profile picture Facebook/Twitter minimal seminggu.
  9. DeadLine: 1 OKTOBER 2012 JAM 24.00 WIB teng!!

http://penerbitsmartwriting.blogspot.com/2012/08/lomba-resensi-ulasan-novel-safir-cinta.html